Thursday 16 February 2017

DDS Wedding Operation Mission 2: Hunting Kain

Thanks to Pilkada, gue dan Pillow bisa muter-muter Mayestik untuk cari segala macam kebutuhan kekainan yang diperlukan untuk resepsi. Secara kami mau bikin baju resepsi sendiri (gaya).

Sebelum ke Mayestik, pagi-pagi kami ke rumah Pak Widodo dulu. Beliau ini adalah penjahit beskap yang namanya gue kenal dari blogwalking, dan review yang beliau dapet selalu oke. Again, review tidak berbohong. Waktu gue dan Pillow konsultasi sama Pak Widodo, keliatan banget beliau emang udah experienced dan expert.

Setelah tanya-tanya ke Pak Widodo kemana kami harus beli kain, Pak Widodo menyebutkan beberapa toko yang ada di Tanah Abang maupun Mayestik. Berangkatlah gue dan Pillow ke Tanah Abang.

Tutup, sodara-sodara.

Wkwkwkwk.

Ya emang, jadwalnya Pilkada sih.

Kami ubah plan ke Thamrin City, sekalian lewat. Begitu masuk ke area lobby, orang-orang masih pada ngantri di luar nungguin mallnya buka. Ahey, firasat buruk. Beneran dong, pas mau parkir, bahkan pintu masuk ke parkirannya masih dipalang.

Last resort, Mayestik!

Harharcem, kami mengarah ke Mayestik. Alhamdulillah, buka. Kami langsung kelilingan nyari kain yang dibutuhkan.

Kalo ngeliat kebutuhan gaun gue dan beskap Pillow, kami harus beli:
1. Gue: kain brokat kebaya, kain untuk dress dan bustier, kain untuk luaran, kain batik untuk bawahan.
2. Pillow: kain untuk beskap, kain batik untuk bawahan.
3. Kain untuk bridesmaids.

Daaaan... Setelah muter-muter Mayestik selama empat jam, kami dapet semua, Sodara-sodara. Ohohoho. (ketawa ala saudara tiri Cinderella)

Pillow bahagia banget nemu kain motif champagne gold.
Bahan pertama yang kami cari adalah bahan beskap Pillow, dan kami nemu bahan yang cocok di toko Keren Textile.

I personally happy for Pillow. Soalnya, dia bilang sebenernya dia nggak pede pake gold. Waktu nyari referensi warna gold yang dimau aja susah bener, sebelum akhirnya diselamatkan sama beskap Pakde Jokowi yang dipakai waktu siraman Gibran.

Alhamdulillah, begitu nemu kain ini, Pillow langsung naksir. Nama kainnya jacquard (pas pertama kali Pak Widodo nyebut nama ni kain, gue kira Jaguar. Itu bukannya brand mobil?), bahannya tebel, agak mirip bahan obi, tapi lebih nggak kaku sih. Kain ini juga yang nantinya akan jadi bahan ekor gue, supaya gaun kebaya gue keliatan sepasang sama beskapnya Pillow. Lalalalala~

Nemu bahan beskap, next hunting item adalah bahan batik, buat bawahan gue dan Pillow. Kami masuk ke toko Budhe, yang bersebelahan sama toko Keren. Kain pertama yang dikeluarin sama Mbak-Mbak karyawannya, gue dan Pillow langsung naksir. Kami sempet liat-liat kain batik lainnya, tapi ujung-ujungnya kembali ke pilihan pertama. Harganya mahal sih, hiks. Tapi bagus jadi ya udahlah. Btw, toko Budhe ini tempatnya enak banget. Adem, suasana dan wanginya jawa gitu, plus ada mushallanya di lantai 2 yang enak banget buat shalat.



Suka!
Two down, next, kebaya gue. Sebelumnya, gue pernah diskusi sama temen gue, Tiwi, soal bahan kebaya yang akan gue pake. Tiwi saranin supaya gue beli bahan kebaya yang udah berpayet aja (kalo bisa malah udah berswarovski) supaya harganya lebih murah.

Itulah yang akhirnya gue lakukan.

Gue mengunjungi tiga toko sebelum akhirnya menemukan bahan berpayet yang gue suka. Ada yang warnanya bagus dan gue naksir, tapi kurang mewah payetnya. Nah, kalo bahan yang satu ini, gue naksir banget sama pola payet dan akriliknya, tapi sebenernya gue masih agak kurang sreg sama warnanya.

Setelah menimbang, akhirnya gue tetep ambil bahan ini. Udah terlanjur sayang sama pola payetnya, sih. :')

Di toko yang sama gue juga beli bahan Roberto Cavali buat dress gue. Belinya langsung dua biji, wahahaha. Nggak apa, bagus jadi banyak kombinasi. Kelar? Belum, gue juga beli 34M kain roberto cavali warna peach untuk seragam bridesmaids.

Alhamdulillah, seharian, kelar semua masalah perkainan. <3

No comments:

Post a Comment