Sunday 5 March 2017

DDS Wedding Database: Make Up Artist

I seriously didn't think too much about this--at first. Gue pikir, ya udah lah make up kan gitu ye rata-rata sama. Lagian cuma buat dua jam doang kok. Jadi, karena gue udah sreg sama make up salah satu sanggar rias yang udah sempet gue datengin, gue bermaksud untuk ambil paketan dari mereka aja, yang mana udah include make up.

Awalnya.

Beberapa hari berlalu.

Lalu, tiba-tiba, layaknya ababil yang tengah puber (puber ape ente, Ay?), gue mulai galau. Apalagi setelah liat-liat instagramnya MUA-MUA kece Jakarta. Puncaknya adalah saat gue melihat instagram Marlene Hariman. Entah dari mana dorongan itu muncul, gue lalu bertekad "Gue mau dimake up sama Marlene buat D-Day."

Berikut adalah MUA yang sempet gue cari-cari infonya, sebelum akhirnya deal sama om Irwan Riady. Please note harga di bawah ini hanya untuk pengantin (kalo buat mama atau bridesmaids, atau pre-wedding, engagement dan pengajian beda lagi) dan berlaku untuk daerah Jakarta yes.



Olis Herawati (@olisherawati)
Mbak Olis adalah MUA yang dipake Mei, (calon) adik ipar gue, waktu nikahan. Waktu nikahannya dese bulan Oktober 2016, harganya masih 7,5 juta untuk make up akad + retouch resepsi tanpa hair do. Tapi begitu gue cek lagi di bulan Februari kemarin, ternyata harganya udah naik. T____T Saaaaad.

Make up akad/holy matrimony only: 7,5 juta
Make up akad/holy matrimony + retouch resepsi: 9 juta
Make up for two days: 13 juta (exclude retouch), 16 juta (include retouch)
Make up trial: 1,5 juta (tanpa hair do)
CP: Yanti, 0858-8587-9944.

Petty Kaligis (@petty_kaligis)
Make up akad/holy matrimony only: 9 juta
Make up akad/holy matrimony + retouch resepsi: 10 juta
Hair do akad/holy matrimony + resepsi (2x hair do): 2 juta
Hair do akad/holy matrimony/resepsi only (1x hair do): 1,5 juta
Make up trial: 2 juta, di rumah Petty, Senin-Kamis jam 8-10 pagi

Selain harga di atas, ada additional charge juga. Info lengkapnya bisa langsung hubungi CPnya di 0878-0200-0820.

Jasmine Lishava (@jasminelishava)
Kalo yang ini adalah MUA yang dipake Kak Raras, (calon) kakak ipar gue di nikahannya bulan Januari lalu. Katanya sih, Mbak Jasmine ini bisa banget nenangin psikologis capeng yang bawaannya nervous sebelum akad. Hihi. Sayangnya jadwalnya full di tanggal yang gue mau. Oke, belum jodoh.

Make up & hair do akad/holy matrimony + retouch resepsi: 13 juta
Make up akad/holy matrimony + retouch resepsi: 11 juta
Make up + hair do akad/resepsi only: 10 juta
Make up akad/resepsi only: 9 juta

Harga udah termasuk make up trial, di studio Jasmine, weekdays jam 7-3 sore.
CP: Unik, 0812-1007-995

Vizzily (@vizzily)
Make up & hair do akad + retouch resepsi: 12 juta
Make up & hair do akad/resepsi only: 9 juta
Make up akad + retouch resepsi: 11 juta
Make up akad/resepsi only: 8 juta
CP: 0812-1007-1717

Fitri Liza (@fitriliza)
Awalnya gue pengen banget pake Mbak Fitri, karena gue udah liat sendiri make upnya Mbak Fitri emang bagus banget. Mbak Fitri adalah salah satu MUA dari Sanggar Liza, selain Mbak Fitri, ada Ibu Liza sendiri, Mbak Reny Liza dan beberapa orang kepercayaan Ibu Liza. Sanggar Liza menyediakan beberapa paket bridal dengan harga berbeda. Berikut harga make up & hair do only. Untuk Mbak Fitri atau Ibu Liza, dikenakan tambahan charge 5 juta dari harga di bawah ini.

Make up & hair do akad/resepsi only: 10 juta
Make up akad/resepsi only: 9 juta
Make up & hair do akad + retouch resepsi: 15 juta
Please note harga hair do di atas belum termasuk paes.

Mengingat harganya beti sama Om Irwan yang mana adalah dedengkot dunia persilatan, plus ambil paketanpun kurang worth it karena ada ketentuan item yang tidak diambil tidak bisa dialihkan/hangus sedangkan gue berniat bikin baju resepsi sendiri, akhirnya gue nggak jadi memfollow up Mbak Fitri.

Price list lengkapnya bisa didownload di pricelist.lizasouvenir.com

Irwan Riady (@irwanriady)
Naini. Kepada beliaulah akan gue pasrahkan muka gue Hari H nanti. Wkwkwkwk. Yang gue denger dan gue baca dari review di blog-blog, Om Irwan ini orangnya baik banget. Baik, pake banget. Coba nanti gue buktikan sendiri apakah beliau memang sebaik yang dunia bilang yes. :9

Make up & hair do akad/holy matrimony + retouch resepsi: 20 juta
Make up & hair do akad/holy matrimony/resepsi only: 16 juta
* untuk kedua paket ini, kalo ambil hair do by team Irwan Riady, dapat free make up & hair do untuk 2 orang.

Make up akad/holy matrimony + retouch resepsi: 14 juta
Make up akad/holy matrimony/resepsi only: 11 juta

Harga sudah termasuk trial make up di rumah Om Irwan, weekdays jam 8-12 siang.

Hepidavid (@hepidavid)
Kalo MUA yang satu ini, sebenernya rekomendasi dari Mas Harry. Dibilang rekomendasi juga bukan sih, karena Mas Harry baru akan pake Hepi langsung di bulan Juli awal, makanya dia juga belum bisa guarantee gimana hasilnya. Tapi kalo dari yang gue liat di instagramnya sih cucok bener ye. Agak-agak mirip sama Marlene stylenya. Gue sendiri langsung jatuh cinta sama style make upnya dan udah bertekad kalo sampe nggak dapet Marlene atau Om Irwan, gue siap lahir batin ditangani sama Mbak Hepi. WKwk.

Make up akad/holy matrimony + retouch resepsi: 8 juta
Make up akad/holy matrimony/resepsi only: 7 juta
Make up for 2 days + retouch: 14 juta
Make up for 2  days: 12 juta
Make up trial: 1,5 juta

~<3

Itulah MUA yang sempet gue cek infonya. Untuk CP Irwan Riady, gue nggak tau soalnya yang ngecek Mas Harry. :9 Begitu pula dengan Marlene Hariman, gue bahkan gak sempet tau rate Mbak Marlene berapa, cuma terima kabar duka kalo Marlene unavailable di tanggal yang gue mau. Wkwkwk.

Gue masih nyimpen price list mereka. Just in case ada yang butuh, leave comment with your email address ya. I'll be happy to help. :)

Ciao!

3 comments:

  1. I kinda fall in love with Irwan Riady actually, in love with his works and his attitude though I never know nor meet him in person. Good luck with your wedding and thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Ratih! Thanks for coming by.

      Well, I've heard testimonies about him saying the same thing as yours and I really look forward to meeting him in person. Thank you for the wish and you're welcome, always happy to share. :)

      Delete
  2. Hai kak.. Bisa minta PL nya kah? Bisa tolong dikirim ke alamat email ini? smubiarti@yahoo.com

    ReplyDelete