Tuesday 27 March 2018

DDS Wedding Operation Mission 6: ENGAGEMENT [08.07.2017]

Kelar lebaran, datang lamaran.

Mempersiapkan lamaran harusnya sih nggak sesusah mempersiapkan nikahan, ye. Tapi pada kenyataannya gue sama-sama stress. Wkwkwkwkwkwk.

Sebagian stress gue adalah karena mengkhawatirkan bokap yang gak terbiasa ngomong di depan umum sementara beliau harus memberikan sambutan besoknya. Wah itu kepikiran deh.

Asli.

But okay,
Jadi, tanggal 8 Juli 2017, gue melaksanakan lamaran di rumah nenek gue. Soalnya rumah gue kekecilan, dimasukin Pillow aja langsung berasa penuh banget tu rumah. XD

Pic by AKSA Creative

VENDORS
Organizer : The Serenade Wedding Organizer
Catering : QL catering
Decoration : Maison de 20s

MUA & Hair Do : Beauty By Kalza (me), Timi Salon (mom)
Attire : Dian Saomi & Mama
Nails : The Glowing Nails

Docs : AKSA Creative ID
Accessories : Wabisabi Jewelry 

Malam sebelum lamaran, gue nginep di rumah Nenek karena besoknya harus standby dari pagi sekalian supervisi kerjaan vendor dekor lamaran gue, Maison de 20s. Dengan budget yang cuma 3,5 juta, kerjaan Maison de 20s ini terbilang rapi dan memuaskan.

Sempet ada sedikit misunderstanding karena sebenernya gue paling nggak suka ngeliat daun-daunan atau warna ijo di dekor acara gue, sedangkan ternyata backdrop utamanya mereka hias dengan banyaaaaaak dauuuun awalnyaaaaaa, hanya ada sedikit hydrangea tersebar di beberapa titik.


Gue ngeliatnya stress. Padahal sebenernya kalo diliat-liat sih bagus-bagus aja ya, dasar guenya aja yang rese. Wkwkwkwkwk. Ternyata, sepertinya Mas Harry nggak menginfokan in advance soal ketidaksukaan gue ini pada tim Maison de 20s, jadi mereka nggak ada persiapan khusus. Untungnya, manager lapangannya (duh maaf banget Mbak aku lupa nama kamu siapa huhuhu T____T) sigap dan setelah beberapa saat diskusi via telpon sama Mas Harry dia langsung menawarkan solusi ke gue, gimana kalo bunganya ditambah dan disebar aja? Gue langsung mengokekan, apapun asal ijo-ijo itu bisa berkurang, please. Hasil akhirnya jauh lebih menentramkan hati gue.



Yeay, terima kasih ya Maison de 20s! <3

Final look dari dekor lamaran gue adalah sebagai berikut, pic by AKSA Creative:






Selesai dekor, gue diimbau untuk segera tidur. Gue minta ditemenin sama Caren, sepupu gue, dengan tujuan mengurangi rasa tegang. Sampe jam sebelas malem masih belum bisa tidur juga tapinya, terus malah diajarin main boomerang sama si Caren. wkwkkwkwk.

Besoknya, gue bangun subuh-subuh, setelah shalat, gue tidur lagi. wkwkwkwkwk. Jam setengah 8 gue bangun, udah ada temen-temen dari AKSA Creative dan The Serenade. Gue langsung mandi, dan keramas, padahal udah diwanti-wanti sama Mbak Natalie untuk nggak keramas karena nanti rambutnya jadi lemes dan susah ditata.

Ah bandel gue emang.

Make Up Artist untuk acara lamaran ini adalah Mbak Tamy Kalza dari Beauty By Kalza. Yang merekomendasikan MUA ini ke gue si Mas Harry. Saat didandanin sama dia, gue berpikir Mbak Kalza pasti bakalan cepet banget naik harganya, soalnya make upnya emang bagus banget. Gue beruntung saat itu dapet harga 750 ribu aja untuk make up plus hair do.

Sekitar jam 8 lewat dikit, Mbak Kalza dateng bersama dengan orang hair do-nya, Mbak Lita. Langsung deh gue dipermak. Karena rambut gue tipis cenderung suka lepek, gue minta sama Mbak Lita supaya rambut gue jangan 'dikempesin', awalnya agak khawatir karena di karya-karyanya Mbak Lita yang gue liat di instagram Kalza dia suka banget bikin model rambut yang 'kempes', tapi ternyata Mbak Lita langsung paham requestan gue.

Hasil akhir permaknya adalah demikian.

Pic by Mbak Tamy Kalza

Kenapa gue kalo didandanin cakep yak?
*ditampol

Next!

Untuk bajunya, gue pake kebaya lama gue yang dijahit oleh Mbak Dian Saomi, gue cuma nambahin payet, batu dan manik-manik aja supaya terlihat lebih bling-bling. Sedangkan untuk kainnya, gue make kain yang dipake mama saat ijab kabul sama papa dulu. Sesungguhnya gue pengen juga make ini kain buat akad nikah, tapi berhubung kainnya udah bule (karena udah 30 taun usianya) plus cuma satu sehingga nggak ada pasangannya buat Pillow, akhirnya gue cukup puas dengan memakai si kain untuk lamaran aja. Yang makein kainnya Mbak Lita juga btw, multitalent ya? Wkwkwk.


Selain itu, gue juga pake kuku palsu buatan The Glowing Nails. Ini gue heran lho, karena transaksi dll semua dilakukan secara online termasuk pengukuran kuku, tapi kuku palsunya bisa pas banget di kuku gue. Hasilnya juga cantik, sesuai sama yang gue mau. Juara lah pokoknya.

Btw ini warnanya navy blue loh, navy blue, bukan item ye ni kuku.


Untuk aksesoris semacam anting dan hiasan rambut, seperti biasa gue sih mempercayakan pada Wabisabi Jewelry.

Sekitar jam 10, keluarga Pillow udah dateng. Sementara itu gue di kamar masih belum kelar dendong. Wkwkwkwkwk. Jadi gue paniknya bukan karena tegang mau dilamar, melainkan karena belum siap dipanggil keluar. Untunglah, mepet-mepet gue dipanggil, semuanya udah bener, sempet foto-foto cantik dulu malah. Dikit sih tapi yaudalah yang penting ada.

Dari dalam kamar, gue nggak terlalu bisa mendengar apa yang terjadi di luar, dan gue tetep masih mengkhawatirkan bokap. Apakah bokap bisa menyambut dengan lancar barusan? Secara pembawaan bokap agak terlalu santai sedangkan acara ini--meskipun Pillow juga udah memberikan pengertian ke papa mamanya agar kasual aja--kan tergolong agak formal yes.

Tapi yaudalah, sampe mana tadi? Oh iya, gue keluar, ngeliat orang ada banyak.
Pusing.

Gue lalu duduk di tempat yang sudah disediakan. Sampe situ masih gakpapa tuh, masih baek-baek aja, tapi lalu bokap menjelaskan maksud kedatangan Pillow dan kedua orang tuanya ke gue, seperti yang lazim dilakukan saat lamaran-lamaran lainnya. Bokap lalu menanyakan kesediaan gue, terima nggak nih?

Lalu tiba-tiba gue kok pengen nangis ya.
Di sebelah gue, emak udah nutul-nutul mata pake tisu aja sih. Emaknya Pillow juga.
Lah makin sedih kan gue. T_T

Singkatnya, gue menjawab iya.
Semua langsung ber-Alhamdulillah...
Wah, coba gue iseng terus nolak, kira-kira bakal jadi empal goreng kagak ya gue?

Eniwei,
Setelah itu acara dilanjutkan dengan doa bersama, lalu pemasangan cincin, dan pengumuman informasi rencana pelaksanaan akad dan resepsi oleh bokap gue.

Bokap pake salah baca cue card aja dong.
Wkwkwkwkwk.
Kan, bener lah yang namanya bokap itu emang pelawak by nature.
Semua jadi ketawa.

Selesai, foto-foto, makan-makan, lalu keluarga Pillow pamit pulang. Pillow ditinggal buat foto-foto sama gue dan moto-motoin gue. *iya beneran

Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar.

Jalannya prosesi bisa dilihat dari video di bawah ini:



Berikut foto-fotonya. Yang nilai estetikanya kurang berarti diambil sama salah satu anggota keluarga gue menggunakan HP gue, sementara yang oke-oke diambil sama AKSA Creative.

Bokap lagi dibrief sama Mas Tony dari The Serenade yang jadi MC hari itu. Udah dibrief tetep aja masih nervous. wkwkwkwkwk.

Menurut time stamp. Ini jam 09.45an... Masih begini, sodara-sodara!

Menurut time stamp, ini jam 10.04, lo bayangin aja kira-kira dandan gue udah sampe mana itu di kamar.

Yang ini kudu gede. Wkwkwkwkwk.

Bersama calon keluarga pada saat itu.

Sok pamer cincin ceritanya.












Selesai acara foto-foto, Pillow pulang. Gue tidur siang masih sambil mengenakan make up. Wkwkwkwk. Bangun tidur, gue foto-foto. 

Ya maafkan sayah.
Abis make upnya masih baguuuuuus.








Plis maafkan kealayan gue. But trust me, sekali lo ngeliat diri lo bermake up seniat ini dan cantik, lo nggak akan tahan buat jeprat jepret jeprat jepret. Wehehehe.

Mbak Kalzaaaa aku padamuuuuu <3

Two down, two to go!

No comments:

Post a Comment