Tuesday 27 March 2018

DDS Wedding Operation Mission 7: Pengajian [20.07.2017]

Sebenernya gue bingung mau nulis apa buat pengajian ini, soalnya kan yang ngurusin Pillow dan keluarganya. Wkwkwk.

Tapi gapapa deh gue isi foto-foto, report jalannya acara dan review make up aja lah ya.

Yang gue tau, pengajian pra nikah diadakan dengan tujuan untuk berdoa dan meminta doa dari orang-orang yang hadir agar rangkaian acara pernikahan nanti mulai dari ijab kabul sampai dengan akhir resepsi berjalan dengan lancar. Di pengajian juga kedua calon pengantin akan diberikan nasehat pernikahan dari Ustad, tujuannya agar calon pengantin mendapatkan gambaran dan 'bekal' untuk mulai bersiap mengarungi bahtera rumah tangga. Tsaaaaaaaah!

Papa dan mama gue nggak ngerasa perlu mengadakan pengajian pra nikah, jadi cuma keluarga  Pillow yang ngadain pengajian pra nikah.

Pengajian dilaksanakan di rumah Pillow jam 10 pagi, jadi gue dijadwalkan untuk mulai dimakeup dari jam 6 pagi. MUA untuk pengajian adalah Mbak Sheila Safira, yang juga sekretaris papanya Pillow. Mbak Ila ngemake-up in cuma buat sampingan doang, tapi peralatan make upnya lengkap seabreg dan hasilnya pun bagus.



Emak bahagia sekali sama hasil make up Mbak Ila, terutama setelah ngeliat hasil make up Timi yang pengerjaannya agak terburu-buru pas waktu gue lamaran. Apalagi di grup keluarga abis itu pada memuji make up emak. Makin bahagia dah beliau. XDDD

Kebahagiaan Emak yang lantas membuat beliau ingin foto-foto
Jam 9 lewat dikit, kami berangkat ke rumah Pillow bersama beberapa orang anggota keluarga yaitu Tante, Bude serta Kai dan Nini. Begitu sampai di sana, Pillow dan keluarga udah ngumpul. Kami ice breaking dulu dong sekalian salam-salaman antar keluarga, dilanjutkan dengan gue plus papa mama dan Pillow serta kedua orang tuanya berdiri macam pagar ayu untuk menyambut tamu-tamu yang mulai berdatangan.

Mejeng duls bentar sebelum nyambut tamu


Terus gue baru sadar kalo gue nggak pake cincin. WAHAHAHAHAHAH. Secara pas mandi gue copot biar nggak kena air, kan. Eh, lupa make lagi. Yaelah, Ay. Biasa dah.

Setelah tamu-tamu selesai berdatangan, acara dimulai dengan sambutan papa Pillow yang memperkenalkan gue, mama dan papa ke para tetangga. Dilanjutkan dengan pembacaan surat Ar Rahman oleh Pillow.


Ngedenger dia tilawah beneran mengingatkan gue akan saat pertama dia ngimamin gue shalat di rumahnya. Saat itu gue spontan langsung berpikir, "Ya Allah, hamba mau sama cowok yang ini dong." padahal lagi shalat, coba. -_____-

Setelah itu ada nasehat pernikahan dari Ustad Ziyadh, ustadnya Pillow. Beliau ngasih ceramah mengenai kenapa kita menikah, apa arti pernikahan, apa saja yang akan 'datang' setelah pernikahan, bagaimana sebaiknya kita memilih calon pendamping, dan masalah-masalah dalam rumah tangga. Acara ditutup dengan doa bersama demi kelancaran rangkaian acara pernikahan yang dipimpin Ustad Ziyadh, lalu dilanjutkan dengan salaman, foto-foto sambil makan-makan.






Pulangnya, sebagaimana gue kalo ketemu make up bagus, tentu saja foto-foto...
Ini bisa diskip daripada merusak mood Sodara-sodara semua.

Dan demi kesehatan mental Saudara-saudara semua, gue nggak banyak-banyak deh upload fotonya...



Emak-emak bahagia. Wkwkwkwkwk.




Sekian review pengajian yang isinya mostly cuma pamer foto ini.
Wkwkwkwkwk.

No comments:

Post a Comment