Wednesday 11 April 2018

[VENDOR REVIEW] WABISABI JEWELRY

Yes, lanjut ke vendor review selanjutnya, biar kelarrr dan tercapai cita-cita gue.

Kali yang mau gue review adalah Wabisabi Jewelry, vendor aksesoris yang udah beberapa lama jadi langganan gue, eh, kebalik nggak sih? Gue yang udah beberapa lama jadi langganan dia maksudnya. Wkwkwkwk.

Aksesoris Wabisabi Jewelry ini dibuat menggunakan clay, dan bisa direquest sesuka hati alias custom made. Jadi ya emang gak akan ready stock alias harus pre-order dulu kalo mau pesen. Waktu pengerjaannya kira-kira antara tiga minggu sampai sebulan sampai akhirnya diterima sama customer. But trust me, it'll worth the wait!

WARNING:
LONG POST & HEAVY IMAGE

Disclaimer:
All pictures provided by AKSA Creative ID unless otherwise stated.

CLICK TO ENLARGE ALL IMAGES IF NEEDED.
Oke, jadi, gue memesan sebagian besar aksesoris untuk prewedding, lamaran dan nikahan gue di sini. Kita mulai dari lamaran dulu ya, soalnya prewedding nggak begitu kepake aksesorisnya, ujung-ujungnya malah lebih sering gue pake kondangan. Wkwkwkwk.

Untuk lamaran, kebaya gue berwarna navy blue. Nah, setelah menimbang-nimbang mau bikin aksesoris yang kaya apa, akhirnya gue memutuskan untuk bikin anting dan tusuk konde sederhana aja. Bentuknya mawar dengan warna navy blue juga.

Pic by Wabisabi Jewelry
Birunya cantik ya?
Satu set tusuk kondenya terdiri dari 6 buah hair pin.
Begini penampakannya saat hari-H lamaran.

Tampak agak depan

Biar lebih jelas, dari samping.
Bagus kan...
Gue juga hepi sama hasilnya.

NEXT!

Langsung ke nikahan. Nah, kalo yang ini, gue pesen borongan. Bukan cuma buat gue, tapi juga buat Pillow, para papa dan mama, para adik ipar dan keluarga sebagai pengganti korsase.

Seperti yang udah gue jelaskan sebelumnya, tema nikahan gue adalah nasional Jawa fusion Jepang. Makanya aksesoris yang gue pesen ini semuanya bernuansa sakura, untuk ngasih aksen Jepang di baju pengantin, kebaya dan beskap yang dipake gue, Pillow, serta keluarga.

Pertama yang buat gue dulu.

Ada dua set aksesoris yang gue pesan untuk gue pakai di hari-H. Yang pertama adalah shoe clip, alias hiasan sepatu/selop/sandal berbentuk sakura dengan ornamen-ornamen tambahannya daun-daun gold, mutiara air tawar dan rhinestone. Satu set shoe clip terdiri dari dua buah clips yang agak besar, dan dua buah lagi yang agak kecil.

Captionnya: I'm in Love with My Wedding Shoe.
Penampakannya ketika berada dalam kotak seserahan.
Pic by Memoria Photobooth.
Shoe clipnya ini bisa dilepas pasang, jadi selain bisa gue atur posisinya sesuka hati mau gimana, bisa juga gue pasang di sandal/sepatu apapun yang gue mau. Dan beneran berkali-kali gue pake kondangan lho. Wkwkwkwk.

Nih kaya gini contohnya.
Set kedua yaitu set hair comb. Terdiri dari dua buah hair comb alias sirkam berukuran agak kecil, dan satu buah jepit berukuran besar. Sirkam-sirkam kecil ini gue pasang di kanan kiri sanggul gue, sementara yang paling besar gue pasang di belakang sanggul.

Yang paling bawah sirkam buat adek ipar gue. || Pic by Wabisabi Jewelry.
Ini yang paling gede. || Pic by Wabisabi Jewelry.
Penampakannya saat dipasang di sanggul gue.
Buat Pillow, meanwhile, gue memesan sebuah bros tuspin sakura. Warnanya dibuat cokelat gitu, nggak pink kaya jepit-jepit gue. Biar agak macho dikit lah... Bros ini dipake di dada beskapnya Pillow.

Senada dengan bros Pillow, adik ipar gue dan adik gue yang cowok-cowok juga gue pesenen bros tuspin sakura, cuma desain untuk mereka lebih simpel biar nggak lebih heboh dari yang punya Pillow.

Yang kiri punya adek-adek, yang kanan untuk Pillow. || Pic by Wabisabi Jewelry

Penampakan saat dipakai di beskap Pillow.
Untuk adek-adek ipar gue yang cewek, gue pesen haircomb dan karena pacar adek gue berhijab, gue pesenin tuspin sakura yang sama seperti buat para mama.

Pic by Wabisabi Jewelry.
tuspin buat para mama. || Pic by Wabisabi Jewelry
Sementara buat para Papa, ada bros tuspin juga berbentuk kolom warna hitam dan gold yang dililit sakura kecil-kecil warna putih.

Kaya gitu tuh.
Bentukannya saat dipake mama dan papa Pillow.
Terakhir untuk keluarga, gue bikinin tuspin sakura juga, dengan model yang lumayan beda dari punya mama-mama. Kaya gini nih.

Pic by Wabisabi Jewelry.
Tapi sayangnya nggak ada foto keluarga gue yang cukup jelas pas lagi make itu tuspin. Huhu. maapkeun. Hasilnya tapi bagus deh pokoknya.

Paketan aksesoris pesanan gue sampe dalam waktu yang bersamaan, dikemas rapi dan cantik.

Gemes nggak sih liatnya?
Gue gemes lho.
Harusnya taglinenya WabiSabi Jewelry ini "Selling Happiness Since 2016" deh.

Buat kalian yang lagi nyari souvenir buat acara spesial, bisa banget lho mesen ke sini. Mereka bisa juga bikin gantungan kunci, magnet kulkas dll, asalkan tetep clay based ya.. Dan gue bisa jamin hasilnya pasti memuaskan, soalnya setiap item dibikinnya pake hati.

Detail aksesoris bisa dilihat juga di video ini ya!



Final Rating: 4.7/5.0 (karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Wkwkwkwk)

Plus:
- Good price
- Ownernya komunikatif
- Custom made jadi lo punya ide seliar apapun mungkin aja direalisasikan
- Satisfaction guaranteed

Minus:
- Harus PO jadi nggak bisa mendadak
- Penyimpanannya harus diperhatikan supaya barang nggak cepet rusak (tapi biasanya item pesanan lo akan datang dengan petunjuk penyimpanan, so no worries)

Sekian!
Sampai jumpa di postingan vendor review selanjutnya!

No comments:

Post a Comment