Friday 20 April 2018

WKWKWK Land? Iya, Emang Kita Banget!

"Indonesia negriku,
orangnya lucu-lucu..."
Katanya - Trio Kwek Kwek

Setelah beberapa hari berantem online sama orang mulu, gue jadi teringat sama lirik lagu Trio Kwek Kwek itu dan bener emang, Indonesia itu orangnya lucu-lucu.

Ah... Dibilang berantem online juga sebenernya yang beneran berantem itu cuma sekali, karena gue gemes sama pelaku plagiasi yang menurut udah sangat keterlaluan sekali. Mungkin lo-lo semua tau kasus ini.




Ini nih orang lucu yang pertama, nggak paham etika, ngotot pula. Karena sebel, gue langsung mencoba ngomong sama mereka via instagram.



Liat aja replynya, tetep nyebelin, ya? No remorse. Reply yang dia rasa nggak bisa dia jawab dia cuekin, tapi yang masih bisa dibantah terus aja dia bantah. Tapi liat deh begitu gue gertak, ngilang, nggak bales komen gue lagi. Beuh, cemen. Padahal gue sih sebenernya juga nggak tau bener nggak konten poster itu dilindungi sama copyright website yang dimaksud. Wkwkwkwkwk. Tapi gue udah menghubungi dua admin yang diakui sebagai sumber dia ngambil gambar, dan admin kedaikebun.com secara tersirat bilang kalo si pelaku nggak pernah ada kontak ke mereka. Wooooooooo... Pantes ngilang setelah gue tantangin buat verifikasi.

Lucu kan?

Eniwei, iya, gue cuma ngajak ribut itu doang kok.
Dua kasus sisanya, gue lagi ngebales komentarnya siapa, tiba-tiba ada yang butt in, pake butt hurt, lagi. Ini nih:



Kan aneh yak, maksa amat gue kudu ngereply sih. Lah kalo gue emang nggak tau apa yang dia tanyain, masa gue harus pura-pura sok tau? Males amat.  udah gitu ketika nggak ada yang jawab dia marah-marah sendiri, ngaku punya data valid semuanya (yang kita kira berkaitan dengan pertanyaan yang dia tanyakan), dan ketika dimintain data validnya, dia bilang datanya bukan soal yang dia tanyain, melainkan soal presiden. Gimana sih? Gak paham gue. Udah OOT terus OOT lagi, meng-OOT-kan OOT, OOTception! Kenapa dia hobi banget OOT, ya?

Lucu kan??

Yang ketiga lebih lucu sih. Gue ngomong sama dia kagak, tiba-tiba dia nyebut-nyebut nama gue pake nyolot. Sekarang entah kenapa postingan dia semuanya udah dihapus. Jadinya gue nggak bisa kasih link ke postingan aslinya...



Nah kalo yang satu itu sih gue beneran ketawa pas ngebales. Kocak abisnya. Gue mah kalo dikasih info kalo ternyata bisnis bisa nggak pake modal gede langsung bilang alhamdulillah ye, malah sekalian tanya-tanya sama orangnya, kok bisa sih? Gimana caranya? Terus modalnya apa? Bukannya malah nyolot nuduh-nuduh orang berdusta.

Oh, jahatnya dirimu, Mas.

Selain yang tiga itu, yang lucu lagi adalah postingan-postingan dan spam message hoax semacam "Facebook anda akan diblokir jika tidak menyebarkan pesan ini ke 20 pengguna aktif Facebook.". Oke, pesannya sendiri sih nggak ada lucu-lucunya, yang lucu adalah reaksi orang-orangnya. Banyak yang tanpa pikir panjang langsung ngeshare itu info. Update status, lah, repost di wall orang, lah, ngirimin via messenger, lah. Massive. Nurut. Padahal sumbernya entah dari mana, nggak jelas, bener atau nggaknya juga wallahualam (seringnya sih nggak bener orang itu pesan udah bertahun-tahun beredar dan sampe sekarang FB gue yang nggak nyebarin sama sekali masih aman-aman aja).

Tapi giliran KOMINFO secara resmi mengimbau untuk registrasi identitas diri dengan 'ancaman' yang nggak registrasi akan diblokir nomor telponnya, hmmm... Ya disebar juga sih, tapi pake protes ina ini ina itu, segala pake ada tuduhan pemerintah mau manipulasi data buat pemilu, lagi. Wah pokoknya yang jelek-jelek deh.

Lah, kenapa pada lebih takut FBnya diblokir daripada nomor HPnya diblokir dah...?
Disuruh sebar hoax biar FBnya nggak diblokir langsung nurut...
Giliran disuruh registrasi nomor HP supaya (salah satunya) penyebaran hoax bisa diminimalkan malah pada protes..

KAN LUCU.

Iya ya emang, kita tuh cocok banget sama nickname WKWKWK Land.
Soalnya selain kita lebih sering pake wkwkwk daripada hahaha kalo ketawa, orang kita emang banyak yang lucu-lucu kaya contoh di atas.

So,
viva Wkwkwkwk Land!

No comments:

Post a Comment